Sewa Apartemen City Park Apartment

Apartemen City Park Apartment

Jalan Malibu Raya, RT.7/RW.14, Cengkareng Timur, Cengkareng, RT.7/RW.14, Cengkareng Tim., Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Lihat Map
Share this on   

Banyak penyewa baru yang beranggapan bahwa sewa apartemen City Park itu pekerjaan mudah. Apalagi dengan adanya situs peneywaan online, pemilihan apartemen sesuai budget bisa dilakukan. Setelah itu, lanjut ke melihat unit secara langsung dan tanda tangan sewa kontrak. Nyatanya, praktek di lapangan tidak sesederhana itu. Mencari apartemen adalah pekerjaan gampang gampang susah. Ada aturan tertentu yang berlaku ketika kita tinggal di apartemen, seperti biaya maintenance hingga larangan membawa binatang peliharaan. Setidaknya, ada 8 hal yang penting jadi bahan pertimbangan sebelum kita memutuskan untuk mencari apartemen sewaan serta menandatangani kontrak sewa. Berikut pemaparannya satu per satu.

 

Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Sewa Apartemen City Park

 

1 Pertimbangkan Perlunya Jasa Agen

Mendapat informasi seputar apartemen sewaan memang bisa via internet. Akan tetapi, seringkali informasi yang diberikan belum terlalu lengkap. Bagi kita yang masih pemula di bidang ini, mungkin masih agak membingungkan apabila harus mencari sendiri informasi seputar sewa apartemen City Park. Pertimbangkan apakah kita butuh jasa agen. Jasa agen juga tergantung pada tempat tinggal. Lakukan riset dulu di kota tempat tinggal masing-masing. Agen akan membantu hingga kita mendapat unit apartemen sesuai kebutuhan dan ketersediaan dana. Tentunya ada biaya khusus untuk agen di luar biaya sewa apartemen tersebut. Jasa agen ini cukup direkomendasikan untuk para pemula.

 

2. Dekorasi Ruangan

Sebagian besar pemilik apartemen akan menetapkan peraturan bahwa saat kita pindah, apartemen harus kembali dalam kondisi yang sama seperti saat kita mulai menempatinya. Artinya, kita tidak boleh mengubah desain interior. Ada juga beberapa pemilik yang menuliskan klausul khusus mengenai hal ini dalam kontrak perjanjian sewa. Isinya adalah kita harus meminta izin dulu apabila hendak memasang sesuatu atau melakukan deokrasi. Termasuk di antaranya adalah memasang paku di dinding, memasang wallpaper dan lain sebagainya. Jika kita melanggar perjanjian sewa apartemen City Park ini, maka akan ada biaya denda yang harus ditanggung.

 

3. Peraturan Terkait Hewan Peliharaan

Sebagian pemilik apartemen tidak membolehkan penyewa untuk membawa hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, ikan hias maupun burung. Ada juga yang memperbolehkan penyewa membawa hewan peliharaan namun hanya untuk jenis tertentu maupun ukuran tertentu, misalnya anjing kecil jenis chihuahua. Persoalan hewan peliharaan ini akan tertulis dalam klausul kontrak. Jika tidak disebutkan dalam perjanjian sewa apartemen City Park, maka kita wajib menanyakannya. Hal ini penting terutama apabila kita memiliki hewan peliharaan yang begitu disayangi dan ingin dibawa masuk ke dalam unit apartemen. Masih sangat jarang ditemukan apartemen yang membolehkan penyewanya membawa serta hewan peliharaan mereka. Ini karena ruang yang terbatas dan juga sebagai bentuk toleransi antar penghuni.

 

4. Lahan Parkir

Apabila kita memiliki kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor, maka keberadaan lahan parkir saat sewa apartemen City Park harus turut jadi perhatian. Bahkan, adanya lahan parkir ini wajib jadi prioritas. Kalau sampai tidak tersedia lahan parkir padahal kita membutuhkannya, maka akan jadi soal serius ke depannya. Kita harus lihat langsung kondisi dari lahan parkir yang ada di apartemen tempat tinggal, terutama pada malam hari saat sudah ramai atau penuh. Idealnya, lahan parkir di sebuah apartemen harus memiliki rasio 1:1. Artinya, tiap satu unit apartemen akan mendapat satu lahan parkir.

 

5. Perbaikan Darurat

Satu hal yang wajib jadi perhatian saat sewa apartemen City Park ialah bantuan perbaikan yang tersedia setiap saat kita membutuhkannya. Tak peduli sebagus apa perlengkapan atau perabotan dalam apartemen, namun semua itu bisa saja rusak sewaktu-waktu. Pastikan kita telah menanyakan di awal jika ada sesuatu yang rusak dan butuh perbaikan segera. Sebagai contoh adalah pendingin ruangan yang rusak. Tentu kita tidak ingin berada dalam kondisi panas selama berhari-hari. Pastikan ada bantuan perbaikan yang tersedia 24/7 dan dapat dengan cepat merespon keluhan. Kadang, ada beberapa kasus di mana pihak pemilik maupun pengelola apartemen akan menyerahkan semua persoalan ini di tangan penyewa. Tentu hal ini akan sangat merepotkan ke depannya.

 

6. Biaya Sewa

Biaya sewa apartemen City Park seringkali tidak hanya mencakup biaya yang wajib dibayarkan agar kita bisa tinggal di apartemen. Ada biaya-biaya lain yang mungkin saja sudah termasuk atau bahkan belum termasuk, sehingga kita masih harus membayar lagi. Sebagai contoh adalah biaya maintenance, parkir dan layanan internet. Kita harus hitung berapa biaya total yang harus dikeluarkan tiap bulan, termasuk semua biaya tambahan yang belum termasuk biaya sewa. Dalam beberapa kasus, ada pemilik apartemen yang turut memasukkan biaya parkir serta maintenance dalam biaya sewa. Beberapa biaya yang terpisah dari uang sewa ialah biaya pengeluaran pribadi masing-masing penyewa unit seperti listrik, air dan internet.

 

7. Kenaikan Harga Sewa

Dalam sebagian besar kasus sewa apartemen City Park, jika kita hendak memperpanjang masa sewa maupun memperbarui masa sewa, maka akan ada kenaikan harga yang harus ditanggung. Apabila kita memutuskan untuk tinggal lebih lama di unit apartemen yang sama setelah masa sewanya berakhir, maka tanyakan seputar kenaikan biaya ini. Walau ada perbedaan harga, namun tidak akan terlalu signifikan. Biasanya besarannya ada di antara lima hingga sepuluh persen dari harga awal. Perpanjangan masa sewa sendiri biasa disebut renewal dan biasanya sudah disebutkan dalam klausul kontrak sewa. Jika tidak ada dalam klausul kontrak sewa, maka kita wajib menanyakannya pada pihak pemilik atau pengelola apartemen.

 

8. Keamanan

Penting untuk memastikan keamanan apartemen tempat kita tinggal. Tanyalah pada pemilik atau pengelola apartemen mengenai tingkat keamanan pada apartemen yang ditinggali. Biasanya, apartemen telah dilengkapi kamera CCTV di berbagai titik, sistem bel di pintu hingga kartu akses pribadi. Selain itu tentunya akan ada satpam yang menjaga selama 24 jam. Tanyakan juga lingkungan yang ada di sekitar apartemen, apakah relatif aman atau tidak. Cobalah untuk jalan-jalan di sekitar lingkungan apartemen sebelum kita menandatangani kontrak sewa apartemen City Park.

 

Itulah beberapa hal yang penting untuk jadi bahan pertimbangan sebelum kita melakukan sewa apartemen City Park. Bukan hanya soal biaya namun juga faktor kenyamanan serta keamanan selama tinggal di apartemen tersebut. Semua hal ini penting untuk diperhatikan karena kita akan menempati apartemen dalam jangka panjang. Jangan sampai ada rasa sesal setelah membayar biaya sewa dan menandatangani kontrak sewanya. Setelah semua hal dipertimbangkan, kita dapat mulai melihat-lihat unit apartemen yang disukai di Travelio.com. Pastikan kita memilih jenis apartemen yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing agar kita bisa merasa nyaman di dalamnya. Apartemen yang tepat dan sesuai akan dapat meningkatkan mood dan produktivitas kerja selama kita tinggal di dalamnya.

Fasilitas Apartemen
  • 24-Hour Security
  • Access Card
  • CCTV In Public Area
  • Elevator
  • Laundry (Charge)
Lokasi

Terminal Kalideres dapat diakses dengan 25 menit berkendara (7.7 km); 11 menit berkendara menuju Tol Lingkar Luar Jakarta (6.5 km); 18 menit berkendara ke Stasiun Rawa Buaya (5.3 km); 15 menit berkendara menuju Halte Transjakarta Jembatan Baru (7.6 km); 27 menit berkendara ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (11 km); Bandara Halim Perdanakusuma berjarak 50 menit berkendara (30.8 km).

Rekreasi

Anda dapat mengakses CityPark Business District dengan 5 menit berkendara (1.0 km); 18 menit berkendara menuju Jakarta Waterbom (6.2 km); 21 menit berkendara ke Taman Wisata Alam Mangrove (7.0 km); 14 menit berkendara menuju Mall Taman Palem (2.9 km); Palm Bay Water Park berjarak 18 menit berkendara (6.0 km).