Find Kosan in Gajah Mada | There is Always a Discount For Members
Jakarta

Find Kosan in Gajah Mada

- Same accommodations. Cheaper Price.

Sewa Apartemen Gajah Mada Lokasi Strategis dekat dengan Halte Busway

Gajah Mada merupakan salah satu nama jalan di daerah kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat yang menghubungkan kota lama dengan kota baru. Dibagian tengah jalan Gajah Mada mengalir kali ciliwung, selain itu terdapat banyak bangunan tua dan bersejarah peninggalan jaman Belanda di Jalan Gajah Mada ini. Tidak hanya itu saja, di sepanjang jalan Gajah Mada terdapat banyak sekali halte busway yang memudahkan dalam hal transportasi.

Tempat rekreasi menarik yang ada di sekitar Gajah Mada

Gajah Mada termasuk salah satu pusat kota yang memiliki banyak sekali destinasi wisata, oleh sebab itu tidak heran apabila banyak para wisatawan mau itu wisatawan asing ataupun local yang berada di sepanjang jalan Gajah Mada. Berikut destinasi wisata yang ada di Gajah Mada, yaitu ada:

Kota Tua

Kota Tua adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta yang dulunya di sebut Batavia Lama (Oud Batavia). Kawasan Kota Tua ini melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kota Tua terkenal karena sebagian besar Gedung yang ada disini masih memiliki nuansa Belanda. Pada Tahun 1972 Kota Tua dijadikan sebagai situs warisan oleh Gubernur Jakarta pada saat itu yaitu Ali Sadikin. Kota Tua menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oeh para wisatawan asing ataupun local. Selain dikunjungi oleh para wisatawan, Kota Tua juga masih sering dikunjungi oleh masyrakat Jakarta sendiri sebagai destinasi wisata.

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah dulunya merupakan Balai Kota Batavian atau Balai Kota Jakarta pada saat jaman penjajajahan Belanda. Museum ini terletak di jalan Taman Fatahillah I, Jakarta Barat. Nama resmi dari museum ini adalah Museum Sejarah Jakarta, dibuka untuk umum pada tahun 1939, dan baru diresmikan pada tanggal 30 Maret 1974. Terdapat beberapa koleksi yang ada di Museum Fatahillah, yaitu ada koleksi tentang perjalanan sejarah Jakarta pada saat penjajahan, replika peninggala masa Tarumanegara, dan Pajajaran, selain itu ada juga hasil penggalian arkeologi di Jakarta, mebel antik yang ada pada saat abad ke 17 sampai 19 dengan perpaduan budaya Belanda, Tiongkok, dan Indonesia, terdapat juga keramik antik, gerabah, dan batu prasasti. Selain koleksi barang – barang antic, disini juga terdapat koleksi kebudayaan Betawi, Numismatik, dan becak, dan ada juga patung Dewa Hermes. Selain itu di Museum ini masih terdapat bekas penjara bawah tanah yang menjadi saksi bisu meninggalnya tahanan yang di tahan oleh para penjajah. Sampai saat ini Museum Fatahillah masih dibuka untuk umum dan menjadi objek wisata untuk mencari dan mendalami pengetahuan sejarah Indonesia, terutama Sejarah Jakarta.

Museum Wayang

Museum Wayang merupakan museum yang berada satu komplek dengan museum Fatahillah dan Kota Tua. Museum Wayang diresmikan pada tahun 1975 oleh pemerintah Jakarta. Museum Wayang memamerkan berbagai bentuk jenis wayang dari seluruh Indonesia. Tidak hanya wayang Indonesia saja yang ada disini, tetapi ada juga wayang yang berasal dari luar Indonesia, seperti wayang dari China dan juga Kamboja. Sudah terdapat 4000 buah wayang yang berada di Museum Wayang ini, mulai dari wayang kulit, wayang golek, wayang kardus, wayang rumput, wayang janur, topeng, boneka, wayang beber dan gamelan.

China Town

China Town merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Pancoran, Glodok, Jakarta Barat. China Town tidak pernah sepi dari pengunjung dan selalu dikunjungi wisatawan. Di sini hampir semua bangunan mempunyai arsitektur khas China, tidak hanya itu saja suasana di China Town juga terasa seperti kita sedang berada di China. China Town selalu identik dengan wisata kuliner dan wisata belanjanya. Disini anda dapat menikmati berbagai macam kuliner dan anda juga bisa berbelanja barang – barang unik, antik, dan pastinya dengan harga yang murah.

Kuliner di Kawasan Gajah Mada

Kalau untuk soal kuliner, Gajah Mada juaranya. Di Gajah Mada terdapat banyak sekali tempat kuliner mulai dari tempat makan pinggiran hingga restoran mewah. Berikut beberapa kuliner yang wajib anda coba di daerah Gajah Mada ;

Café Batavia, Cafe Batavia merupakan café berlokasi di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Gedung dari Cafe Batavia sendiri memiliki sejarah yang sangat tinggi. Dulunya gedung ini pernah dijadikan kantor administrasi VOC pada saat jaman penjajahan Belanda. Interior Cafe Batavia sendiri sangat klasik, mewah dan vintage menjadi satu membuat Cafe Batavia menjadi semakin menarik. Cafe Batavia menawarkan berbagai macam makanan mulai dari Western hingga Asia. Tidak hanya makanan saja yang ditawarkan, disini anda juga menikmati berbagai macam dessert ataupun teh.

Selanjutnya ada Warteg Gang Mangga, merupakan salah satu rumah makan tradisional legendaris yang berada di Jakarta. Warteg Gang Mangga berlokasi di jalan Kemurnian V. Warteg Gang Mangga menghidangkan banyak sekali pilihan makanan seperti Rendang, Jengkol, Ayam Goreng, Ikan Tongkol, dll. Bagi anda yang ingin mencoba Warteg Gang Mangga tapi tidak punya waktu, tenang Warteg Gang Mangga buka 24 jam, di hari libur nasional mereka tetap buka.

Acaraki Café, merupakan salah satu kafe unik yang terdapat dikawasan Kota Tua Jakarta. Kafe ini dibilang unik karena mereka menawarkan berbagai macam minuman jamu dengan gaya kekinian. Interior dari kafe bernuansa Vintage dan sangat instagrammable. Acaraki Cafe menyajikan 2 bahan dasar jamu sebagai minuman khas mereka yaitu kunyit asam dan beras kencur. Nantinya mereka akan mengolah ke dua bahan dasar jamu menjadikannya minuman kekinian dan memadukannya dengan susu, soda, creamer, dll.

Selain ketiga tempat kuliner itu, masih ada beberapa tempat kuliner lainnya yang berada di Gajah Mada, yaitu ada kwetiau dan juga bakso sapi ‘Akhiang’, Joni Steak, Dolar Shop Resto, Sate Domba Afrika Gajah Mada, Restoran Angke, Hosit-Hosit Bangka Kuliner, Bakmi GM, dan lain – lain.

Akses Menuju Gajah Mada

Untuk mengakses ke Gajah Mada anda bisa menggunakan kendaraan pribadi anda seperti mobil, ataupun motor dengan arahan dari google maps. Selain kendaraan pribadi anda juga bisa menggunakan transportasi umum juga seperti busway, untuk menuju ke Gajah Mada adalah salah satu pilihan yang mudah dan dengan harga terjangkau untuk anda yang ingin menggunakan transportasi umum, karena di hampir di semua titik Jalan Gajah Mada terdapat halte busway yang memudahkan kita. Selain busway anda juga bisa menggunakan KRL (kereta), bis dengan nomor M08, dan P12, ojek online, taksi online, dan angkot.

Pilihan Sewa Apartemen Sekitar Gajah Mada

Untuk menunjang kebutuhan bisnis atau mungkin sekedar perjalanan wisata Anda selama berada di Jakarta terutama di daerah Gajah Mada, pastinya anda akan membutuhkan akomodasi yang tepat, sehingga nantinya perjalanan Anda akan terasa semakin nyaman, apalagi dengan memiliki hunian sendiri. Jangan khawatir sekarang banyak sekali apartemen yang disewakan, dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menginap di hotel, apalagi dari segi fasilitas Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Berikut beberapa pilihan apartemen yang dapat anda sewa melalui Travelio, yaitu ada :

3BR Apartemen Mediterania Gajah Mada

Merupakan salah satu apartemen yang letak lokasi sangat strategis dan berada di tengah kota. Apartemen dengan 3 kamar tidur ini menawarkan hunian dengan luas 66m2. Fasilitas yang didapatkan di apartemen ini pun super lengkap. Harga sewa di apartemen ini tergolong medium-end cocok untuk para eksekutif muda dan pasangan yang baru nikah. Harga sewa yan ditawarkan di apartemen dengan tipe 3 kamar tidur dimulai dari Rp 8.390.000 perbulan.

2BR Green Central City Apartment

Merupakah salah satu apartemen yang berada di daerah glodok, Jakarta Barat. Apartemen memiliki lokasi yang sangat strategis, karena berada dikawasan pusat bisnis Jakarta yang memudahkan Anda juga dalam hal transportasi, baik itu transportasi pribadi ataupun umum. Tidak hanya itu saja Green Central City juga dekat dengan beberapa destinasi wisata, pusat perbelanjaan dan juga hiburan. Green Central City menawarkan pilihan tipe 2 kamar tidur yang kamar tidur utama dengan ranjang ukuran queen siza sedangkan yang satunya berukuran single. Harga sewa di Green Central City mulai dari Rp 8.500.000 perbulan.

Red Top Apartment

Merupakan apartemen yang berada di Jl. Pecenongan. Apartemen berada di satu komplek dengan hotel bintang lima Red Top Hotel & Convention Center. Apartemen berada di lokasi strategis, karena berada dikawasan pusat bisnis Jakarta, dan pusat kuliner. Apartemen Red Top menawarkan 2 tipe untuk kamar, yaitu tipe 2 Bedroom, dan tipe 3 Bedroom dengan luas unit mulai dari 98m2 – 119 m2. Untuk harga sewa sendiri dimulai dari Rp 8.100.000 perbulan dengan fasilitas yang super lengkap.

2BR Apartemen Istana Harmoni

Buat anda yang ingin mencari apartemen yang berada di daerah Harmoni, ataupun Gajah Mada, maka apartemen Istana Harmon patut di pertimbangkan. Selain lokasi yang strategi, dan dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan dan juga pusat bisnis, apartemen menyediakan fasilitas keamanan 24 jam, area santai, area bermain anak, dan kolam berenang. Unit apartemen 2 kamar dengan luas 84 SQM dilengkapi dengan 2 kasur yang masing-masing mempunyai ukuran King Size dan juga Super Single. Untuk harga sewanya sendiri dimulai dari Rp 5.700.000 perbulan.

2BR Lucky Tower Apartment

Merupakan apartemen yang menawarkan hunian premium yang berada di kawasan China Town, Jakarta. Lokasi dari apartemen sangan stratregi karena berada di pusat bisnis, dekat dengan destinasi wisata, dan pusat perbelanjaan. Apartemen ini menawarkan unit dengan luas 81 sqm yang dilengkapi dengan 2 kasur masing – masing mempunyai ukuran queen dan single. Harga yang di tawarkan di apartemen ini mulai dari Rp 14.000.000 perbulan, dengan fasilitas yang super lengkap dan lokasi yang cukup strategi dan dapat dijangkau dengan mudah.

Keuntungan Menyewa Apartemen Sekitar Gajah Mada

Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan apabila anda menyewa apartemen di sekitar Gajah Mada, karena daerah Gajah Mada berada di pusat kota yang membuat kita gampah dan mudah untuk menjangkau beberapa tempat destinasi wisata, kuliner, pusat bisnis, dan juga pusat perbelanjaan. Tidak hanya itu apabila anda menyewa apartemen di daerah Gajah Mada, anda tidak akan kesulitan untuk mencari tranasportasi umum seperti busway ataupun angkot. Selain itu apabila anda menyewa apartemennya melalui Travelio maka anda juga akan mendapatkan keuntunga seperti anda bisa melakukan penyewaan rumah atau apartemen secara harian, bulanan ataupun tahunan dengan harga yang terjangkau. Dan bagi anda yang ingin menyewa secara bulanan atau tahunan, untuk pembayarannya bisa dicicil dengan atau tanpa kartu kredit. Selain itu anda juga di beri kesempatan untuk melakukan penawaran harga dengan pemilik properti. Dan yang paling penting adalah semua apartemen yang anda sewa di travelio itu sudah full furnished, semua peralatan yang anda butuhkan sudah tersedia. Jadi anda cuman tinggal hanya membawa koper dan baju – baju anda pada saat anda ingin menginap atau pindah. Selain itu anda juga akan mendapatkan penawaran harga special apabila anda sewa apartemen melalui aplikasi Travelio dan telah mendaftarkan akun anda di aplikasi Travelio.