Sewa Apartemen, Rumah & Villa di Bandung Dekat Museum Pos Indonesia

MARI BERJELAJAH

Museum Pos Indonesia
Jalan Cilaki No. 47, Cihapit, Bandung, Cihapit, Bandung
Museum
tentang Museum Pos Indonesia

Berkutat dengan sejarah tentunya menyenangkan. Selain akan memberikan kita informasi yang berlimpah, sejarah yang dihadirkan lewat museum dapat menjadi wisata yang disukai semua orang. Tak terkecuali di Bandung, dimana banyak tempat wisata tersebar di seantero kota. Di salah satu sudut kota Bandung, terdapat museum yang bercerita tentang sejarah pos di Indonesia: Museum Pos Indonesia.


Sejarah Museum Pos Indonesia

 

Museum yang dibangun sejak jaman Hindia Belanda yakni tahun 1933 ini didesain oleh J. Berger dan Leutdsgebouwdiens dan bernama Pos Telegrap dan Telepon. Sempat terabaikan, pada tahun 1980, Perum Pos dan Giro merevitalisasi museum ini sehingga pada tahun 1983 museum ini resmi bernama Museum Pos dan Giro dan diubah menjadi Museum Pos Indonesia di tahun 1995.
Siap - siap terperangah kagum dengan apa yang dimiliki Museum Pos Indonesia ini. Anda akan melihat aneka baju dinas dari jaman kolonial, untuk anda yang pernah memanfaatkan jasa pos untuk berkirim berita, anda akan merasakan nostalgia ketika melihat baju pengantar Pos ini. Lalu ada surat emas, yakni surat dari berbagai raja nusantara kepada pemerintah kolonial sejak ratusan tahun yang lalu. Menarik sekali bukan? Seperti menyaksikan seluruh informasi bersejarah dan perkembangan sejarah Indonesia dalam satu tempat.


Lokasi Museum Pos Indonesia


Buat anda yang ingin bernostalgia atau mempelajari sejarah pos di Museum Pos Indonesia, bisa mampir ke Jalan Cilaki No. 47, Bandung.