Rent Apartemen City Park Apartment

Apartemen City Park Apartment

Jalan Malibu Raya, RT.7/RW.14, Cengkareng Timur, Cengkareng, RT.7/RW.14, Cengkareng Tim., Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730

View Map
Type Daily Monthly Yearly Unit
2BR IDR 285,000 / night IDR 2,888,000 / month IDR 25,888,000 / year 1 units
Apartment

Area : Cengkareng

City : West Jakarta

Year Of Built : 2008

Total Unit : 3000

Developers : PT. Agung Abadi

Floors : 12

 

Banyak penyewa baru yang beranggapan bahwa sewa apartemen City Park itu pekerjaan mudah. Apalagi dengan adanya situs penyewaan online, pemilihan apartemen sesuai budget bisa dilakukan. Setelah itu, lanjut ke melihat unit secara langsung dan tanda tangan sewa kontrak. Nyatanya, praktek di lapangan tidak sesederhana itu. Mencari apartemen adalah pekerjaan gampang gampang susah. Ada aturan tertentu yang berlaku ketika kita tinggal di apartemen, seperti biaya maintenance hingga larangan membawa binatang peliharaan. Setidaknya, ada 8 hal yang penting jadi bahan pertimbangan sebelum kita memutuskan untuk mencari apartemen sewaan serta menandatangani kontrak sewa. Berikut pemaparannya satu per satu.

 

Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Sewa Apartemen City Park

 

1 Pertimbangkan Perlunya Jasa Agen

Mendapat informasi seputar apartemen sewaan memang bisa via internet. Akan tetapi, seringkali informasi yang diberikan belum terlalu lengkap. Bagi kita yang masih pemula di bidang ini, mungkin masih agak membingungkan apabila harus mencari sendiri informasi seputar sewa apartemen City Park. Pertimbangkan apakah kita butuh jasa agen. Jasa agen juga tergantung pada tempat tinggal. Lakukan riset dulu di kota tempat tinggal masing-masing. Agen akan membantu hingga kita mendapat unit apartemen sesuai kebutuhan dan ketersediaan dana. Tentunya ada biaya khusus untuk agen di luar biaya sewa apartemen tersebut. Jasa agen ini cukup direkomendasikan untuk para pemula.

 

2. Dekorasi Ruangan

Sebagian besar pemilik apartemen akan menetapkan peraturan bahwa saat kita pindah, apartemen harus kembali dalam kondisi yang sama seperti saat kita mulai menempatinya. Artinya, kita tidak boleh mengubah desain interior. Ada juga beberapa pemilik yang menuliskan klausul khusus mengenai hal ini dalam kontrak perjanjian sewa. Isinya adalah kita harus meminta izin dulu apabila hendak memasang sesuatu atau melakukan deokrasi. Termasuk di antaranya adalah memasang paku di dinding, memasang wallpaper dan lain sebagainya. Jika kita melanggar perjanjian sewa apartemen City Park ini, maka akan ada biaya denda yang harus ditanggung.

 

3. Peraturan Terkait Hewan Peliharaan

Sebagian pemilik apartemen tidak membolehkan penyewa untuk membawa hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, ikan hias maupun burung. Ada juga yang memperbolehkan penyewa membawa hewan peliharaan namun hanya untuk jenis tertentu maupun ukuran tertentu, misalnya anjing kecil jenis chihuahua. Persoalan hewan peliharaan ini akan tertulis dalam klausul kontrak. Jika tidak disebutkan dalam perjanjian sewa apartemen City Park, maka kita wajib menanyakannya. Hal ini penting terutama apabila kita memiliki hewan peliharaan yang begitu disayangi dan ingin dibawa masuk ke dalam unit apartemen. Masih sangat jarang ditemukan apartemen yang membolehkan penyewanya membawa serta hewan peliharaan mereka. Ini karena ruang yang terbatas dan juga sebagai bentuk toleransi antar penghuni.

 

4. Lahan Parkir

Apabila kita memiliki kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor, maka keberadaan lahan parkir saat sewa apartemen City Park harus turut jadi perhatian. Bahkan, adanya lahan parkir ini wajib jadi prioritas. Kalau sampai tidak tersedia lahan parkir padahal kita membutuhkannya, maka akan jadi soal serius ke depannya. Kita harus lihat langsung kondisi dari lahan parkir yang ada di apartemen tempat tinggal, terutama pada malam hari saat sudah ramai atau penuh. Idealnya, lahan parkir di sebuah apartemen harus memiliki rasio 1:1. Artinya, tiap satu unit apartemen akan mendapat satu lahan parkir.

 

5. Perbaikan Darurat

Satu hal yang wajib jadi perhatian saat sewa apartemen City Park ialah bantuan perbaikan yang tersedia setiap saat kita membutuhkannya. Tak peduli sebagus apa perlengkapan atau perabotan dalam apartemen, namun semua itu bisa saja rusak sewaktu-waktu. Pastikan kita telah menanyakan di awal jika ada sesuatu yang rusak dan butuh perbaikan segera. Sebagai contoh adalah pendingin ruangan yang rusak. Tentu kita tidak ingin berada dalam kondisi panas selama berhari-hari. Pastikan ada bantuan perbaikan yang tersedia 24/7 dan dapat dengan cepat merespon keluhan. Kadang, ada beberapa kasus di mana pihak pemilik maupun pengelola apartemen akan menyerahkan semua persoalan ini di tangan penyewa. Tentu hal ini akan sangat merepotkan ke depannya.

 

6. Biaya Sewa

Biaya sewa apartemen City Park seringkali tidak hanya mencakup biaya yang wajib dibayarkan agar kita bisa tinggal di apartemen. Ada biaya-biaya lain yang mungkin saja sudah termasuk atau bahkan belum termasuk, sehingga kita masih harus membayar lagi. Sebagai contoh adalah biaya maintenance, parkir dan layanan internet. Kita harus hitung berapa biaya total yang harus dikeluarkan tiap bulan, termasuk semua biaya tambahan yang belum termasuk biaya sewa. Dalam beberapa kasus, ada pemilik apartemen yang turut memasukkan biaya parkir serta maintenance dalam biaya sewa. Beberapa biaya yang terpisah dari uang sewa ialah biaya pengeluaran pribadi masing-masing penyewa unit seperti listrik, air dan internet.

 

7. Kenaikan Harga Sewa

Dalam sebagian besar kasus sewa apartemen City Park, jika kita hendak memperpanjang masa sewa maupun memperbarui masa sewa, maka akan ada kenaikan harga yang harus ditanggung. Apabila kita memutuskan untuk tinggal lebih lama di unit apartemen yang sama setelah masa sewanya berakhir, maka tanyakan seputar kenaikan biaya ini. Walau ada perbedaan harga, namun tidak akan terlalu signifikan. Biasanya besarannya ada di antara lima hingga sepuluh persen dari harga awal. Perpanjangan masa sewa sendiri biasa disebut renewal dan biasanya sudah disebutkan dalam klausul kontrak sewa. Jika tidak ada dalam klausul kontrak sewa, maka kita wajib menanyakannya pada pihak pemilik atau pengelola apartemen.

 

8. Keamanan

Penting untuk memastikan keamanan apartemen tempat kita tinggal. Tanyalah pada pemilik atau pengelola apartemen mengenai tingkat keamanan pada apartemen yang ditinggali. Biasanya, apartemen telah dilengkapi kamera CCTV di berbagai titik, sistem bel di pintu hingga kartu akses pribadi. Selain itu tentunya akan ada satpam yang menjaga selama 24 jam. Tanyakan juga lingkungan yang ada di sekitar apartemen, apakah relatif aman atau tidak. Cobalah untuk jalan-jalan di sekitar lingkungan apartemen sebelum kita menandatangani kontrak sewa apartemen City Park.

 

Itulah beberapa hal yang penting untuk jadi bahan pertimbangan sebelum kita melakukan sewa apartemen City Park. Bukan hanya soal biaya namun juga faktor kenyamanan serta keamanan selama tinggal di apartemen tersebut. Semua hal ini penting untuk diperhatikan karena kita akan menempati apartemen dalam jangka panjang. Jangan sampai ada rasa sesal setelah membayar biaya sewa dan menandatangani kontrak sewanya. Setelah semua hal dipertimbangkan, kita dapat mulai melihat-lihat unit apartemen yang disukai di Travelio.com. Pastikan kita memilih jenis apartemen yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing agar kita bisa merasa nyaman di dalamnya. Apartemen yang tepat dan sesuai akan dapat meningkatkan mood dan produktivitas kerja selama kita tinggal di dalamnya.

Apartment Facilities
  • 24-Hour Security
  • Access Card
  • CCTV In Public Area
  • Elevator
  • Laundry (Charge)
Location

Kalideres Bus Shelter can be accessed by 25 minutes driving (7.7 km); 11 minutes’ drive to Jakarta Outer Ring Road (6.5 km); 18 minutes’ drive to Rawa Buaya Station (5.3 km); 15 minutes’ drive to Jembatan Baru Transjakarta Bus Shelter (7.6 km); 27 minutes’ drive to Soekarno-Hatta International Airport (11 km); Halim Perdana Kusuma Airport is 50 minutes distance by driving (30.8 km).

 

Recreation

You can access the CityPark Business District by 5 minutes driving (1.0 km); 18 minutes' drive to Jakarta Waterbom (6.2 km); 21 minutes' drive to Mangrove Nature Park (7.0 km); 14 minutes’ drive to Taman Palem Mall (2.9 km); Palm Bay water park is 18 minutes distance (6.0 km): 16 minutes drive to PIK Avenue. 

 

At PIK Avenue Mall have a food court sell a many varians Japanese food, called Dotonbori Food Town. Dotonbori Food Town Have a 27 Tenants serving Japanese food from appetizer, main course, drink, and dessert. On here have a one interested restaurant called Shigeru Japanese Fresh Deli. They offer many varians Japanese Food such as Sushi Set, Kurimi, Tempura, Kushi Katsu, Takoyaki, Bento, Donburi, dan Robatayaki. And the price on this restaurant is affordable.

 

Besides Shigeru Japanese Fresh Deli, in here have a Donburi Ichiya Restaurant. They have a many varians rice bowl with the difference topping, such as Gyu-tan Don, Unagi Don, Gyu Don, Yakitori Don, etc. If you thirsty, you can go to Pojok Minuman. Pojok Minuma served a many drinks such as Blackcurrant Tea, Mango Peach Sjora, etc. And for you who want to try a dessert or snack, you must to try Taiyaki Patissery. They served a pastry with Japanese vibes. The Pastry have a 11 options, such as Peanut Butter and Jam, Salted Caramel and Cinnamon Sugar for sweet version, and then Chicken Bolognaise, Pizza and Chicken Teriyaki for savory version, and many more.

 

And you can try a many culinary in Pantai Indah Kapuk Street (PIK) you can reached by 17 minutes driving (6,5 km). On here have a popular restaurant called Kanpai Restaurant. This restaurant is one of the instagrammable spot in town. Upon entering, you will find a quirky ornaments and daring design with naughty twist. The restaurant and bar serves diverse variety of Japanese dishes from starter, sushi, donburi, noodle, skewer, teppanyaki, oden, etc with modern twist and vast options of both alcohol and non-alcohol drinks.

 

Lippo Mall Puri just 19 minutes by driving (10,6 km). Lippo Mall Puri has a fashion store or store sell branded stuffs. They has a many restaurant on the LG floor. There has a 2 area Food Court. First Is called Food Garden. This area is for Indonesian Restaurant, such as Warung C, Kopi Es Tak Kie, etc. Food Garden is only opened every Friday - Sunday.

 

The second area is Takeshita Street. Different from food garden, in this area has a many Japanese Food Restaurant, such as Kimukatsu, Zenbu, Ippudo, Shigeru, etc. The most fave restaurant in this area is Kimukatsu. Kimukatsu is Being the only restaurant in the world that offers multiple flavors of katsu, Kimukatsu’s specialty lies within the scrumptious layers of juicy chicken and beef slices, wrapped with different flavors and fillings: original, negi, garlic, black pepper, and the most popular melted cheese filling.

 

Showing 1 - 15 from 22
  • 1
  • 2