Sewa Apartemen, Rumah & Villa di Surabaya Dekat Monumen Kapal Selam

MARI BERJELAJAH

Monumen Kapal Selam
Jl. Pemuda No. 39 Embong Kaliasin Genteng Surabaya Jawa Timur, Indonesia, Embong Kaliasin, Surabaya
Monumen / Menara , Museum
tentang Monumen Kapal Selam

Kapal selam KRI Pasopati dengan nomor lambung 410 merupakan peralatan militer yang dimiliki Indonesia dan pernah ditakuti oleh negara-negara Barat. Dibuat tahun 1952 oleh Uni Soviet ini, berjenis SS tipe Wishkey Class, dengan panjang 76 m dan lebar 6,3 m serta memiliki kecepatan maksimun hingga 34 km/jam. Penasaran seperti apa kapal selam tersebut?

 

Kini Anda dapat mengunjunginya di Monumen Kapal Selam (Monkasel), merupakan sebuah museum kapal selam yang berlokasi di jalan Pemuda No.39 tepatnya di samping Plaza Surabaya. Monumen Kapal Selam ini diresmikan pada tanggal 27 Juni 1998 dan dikelola oleh TNI AL.

Area didalam Monumen Kapal Selam

Berkunjung ke Monumen Kapal Selam, Anda diperbolehkan untuk masuk ke dalamnya. Kapal selam KRI Pasopati terbagai menjadi 7 ruangan yaitu ruang torpedo haluan, ruang tinggal perwira, ruang periskop, ruang ABK, ruang diesel pendorong, ruang listirk dan ruang torpedo buritan. Setiap bagian kapal selam tersebut masih asli. Bagi anda yang ingin mengetahui dan memahami sejarah kapal selam di Indonesia dapat menonton film di video rama. Selain menikmati kegagahan kapal selam KRI Pasopati serta memahami sejarah kapal selam di Indonesia. Anda dapat menikmati musik di ruang terbuka disekitaran area Monumen Kapal Selam.

Jam Buka Monumen Kapal Selam

Berkunjung ke Monumen Kapal Selam dalam dilakukan kapan saja karena monumen ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-22.00 WIB.