Rent Apartments in Kota Tua | Daily Monthly Yearly Rent

Rent Apartments in Kota Tua

- Same accommodations. Cheaper Price.

Sewa Apartemen Kota Tua dengan Pemandangan Laut Indah

 

Kota Tua merupakan kawasan wisata kota lama yang terkenal di Jakarta dan berada di pusat Kota Jakarta yang berada dekat dengan Jakarta Utara. Kota Tua tidak hanya sebagai kawasan wisata melainkan terdapat beberapa gedung perkantoran, bisnis maupun pusat belanja, terdapat beberapa wisata di sekitar kawasan tersebut yang dapat dikunjungi. Memiliki apartemen di jantung Kota Jakarta akan memudahkan akses dari penghuni sehingga mobilitas tinggi tidak terhalang waktu dan jarak.

 

Wisata Sekitar

 

Tempat wisata Kota Tua sebagai objek wisata bersejarah yang dulunya terdapat Benteng Batavia, Gerbang Amsterdam dan Jalur Trem Batavia. Museum Fatahillah merupakan wisata sekitar Kota Tua sebagai Museum Sejarah yang diresmikan oleh Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta. Museum ini menampilkan barang sejarah asli dan replika seperti peninggalan zaman Tarumanegara dan Pajajaran, arkeologi dan furnitur antik, begitu juga dengan museum bawah tanah.

 

Pelabuhan Sunda Kelapa dengan sejarah yang dikenal oleh dunia karena merupakan cara pedagang dari Tiongkok untuk berlayar ke Indonesia. Pedagang Tiongkok menukarkan kerajinan keramik dengan rempah-rempah, sedangkan pedagang India dan Arab membawa kain dan wewangian ditukar rempah-rempah. Lokasi ini juga sebagai dermaga untuk mendukung transportasi laut.

 

Museum Bank Indonesia atau dulunya dikenal dengan De Javashe Bank untuk mengetahui terkait sejarah bank sentral Indonesia. Museum Wayang merupakan wisata dengan koleksi dari daerah yang ada di Indonesia dan luar negeri. Toko Merah merupakan milik Chini yang digunakan sebagai gedung serbaguna dalam melakukan event atau konferensi dan juga pameran.

 

Terdapat juga Taman Fatahullah yang merupakan lapangan di kawasan Kota Tua, sering dijadikan sebagai tempat untuk bersepeda dan bermain atau ngabuburit jika bulan puasa. Jembatan Kota Intan merupakan jembatan tertua berupa jembatan gantung yang dapat memperlihatkan kantor pabean yang mengarah ke utara. Rumah Akar dengan rumah yang ditumbuhi oleh pohon dan akar, dulunya sebagai gudang khas Belanda yang sekarang dijadikan sebagai tempat foto prewedding dan mirip dengan Angkor Wat yang berada di Kamboja.

 

Kuliner Sekitar

 

Kuliner yang dapat dinikmati sekitar Kota Tua adalah Kerak Telor yang dijual di kaki lima, merupakan makanan khas Betawi dengan harga 20 ribu hingga 30 ribu dengan pilihan telur ayam dan telur bebek. Terdapat juga Es Selendang Mayang dengan warna merah dan segar untuk wisatawan yang kepanasan dan membutuhkan minuman yang segar selama berkeliling. Terdapat juga lokasi binaan Taman Intan yang menawarkan makanan Jakarta seperti ketoprak, nasi uduk, makanan khas Betawi dan lainnya dengan harga yang terjangkau.

 

Selain itu, Gado-Gado Direksi merupakan makanan terenak yang menggunakan lontong, emping dan juga sayuran dengan harga 35 ribu dengan minum es kopi susu. Kedai Seni Djakarte merupakan tempat makanan yang menawarkan khas Betawi, memiliki konsep kolonial dengan jendela berwarna hijau. Salah satu menu favorit adalah soto Betawi dan bir pletok, begitu juga dengan sate ayam, bandrek dan es toples yang menawarkan harga sekitar 15 ribu. Begitu juga dengan Cafe Batavia yang berdiri sejak 1884 dengan aneka makanan khas Indonesia, khas Cina dan khas barat dengan menu daging non halal tersedia untuk wisatawan yang berkunjung.

 

Akses Menuju

 

Untuk akses menuju lokasi ini, jika dari Bandara Interasion Soekarno Hatta 23 menit dan berjarak 25 Km dari Bandara Halim Perdanakusuma. Untuk akses tol yaitu Pintu Tol Geding Panjang dengan akses 13 menit, Gerbang Tol Kemayoran berjarak 8 menit, dan akses 2 menit jika berawal dari Pelabuhan Sunda Kelapa.

 

Lokasi ini dapat dijangkau dengan menggunakan stasiun KRL Kampung Bandan, Stasiun Jakarta Kota maupun Stasiun Mangga Dua dan Stasiun Sawah Besar. Jika penghuni menuju Taman Impian Jaya Ancol untuk berlibur maka hanya memerlukan waktu selama 9 menit dengan menggunakan Halte Bus Transjakarta yang menuju Harmoni. Akses dengan RS Mitra Kemayoran 11 menit dan Mata Elang Internasional Stadium selama 11 menit menggunakan kendaraan pribadi. Beberapa akses ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi karena cukup dekat dan setiap wisata sekitar Kota Tua dapat dijalani dengan berjalan kaki.

 

Pilihan Sewa Apartemen Sekitar

 

Nah bagi Anda yang ingin menyewa apartemen, berikut adalah pilihan apartemen sekitar Kota Tua:

 

  1. Pluit Sea View Apartment dengan biaya sewa Rp 349 per malam, Rp 4,7 juta per bulan dan Rp 36 juta setahun, dengan 2 kamar, fasilitas wifi gratis, perlengkapan mandi dan peralatan dapur, tersedia dapur, ruang tamu, kamar mandi, dengan desain modern yang menawarkan pemandangan laut pada lantai 3, berada diantara Mal Pluit Village dan Emporium Pluit.
  2. Apartment at Mediterania Marina Residence dengan biaya sewa Rp 299 ribu per malam, Rp 5 juta per bulan dan Rp 46 juta dalam setahun, fasilitas laundry, kolam renang, fitness center, dapat menikmati pemandangan laut dan memiliki desain interior kontemporer yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, perlengkapan dapur dan mandi.
  3. Northland Apartment dengan biaya sewa Rp 419 ribu per malam, Rp 5 juta per bulan dan Rp 46 juta setahun dengan pemandangan laut dan Kepulauan Seribu yang dapat dinikmati saat matahari terbit dan terbenam, memiliki desain modern minimalis, perlengkapan dapur lengkap dan perlengkapan mandi, terdapat dua kamar dengan 1 kasur berukuran besar dan kamar dengan single kasur.
  4. Mediterania Gajah Mada Apartment dengan biaya sewa Rp 450 ribu per malam, Rp 4,5 juta per malam dan Rp 49 juta setahun dengan akomodasi keamanan selama 24 jam, tersedia 2 kamar dengan 2 kasur berukuran queen berada dekat dengan pusat belanja dan gedung perkantoran serta tempat wisata seperti Monumen Nasional dan Masjid Istiqlal.
  5. Relaxing Studio Apartment at Mangga Dua Residence dengan biaya sewa Rp 450 ribu per malam, Rp 6 juta per bulan dan Rp 55 juta setahun, dengan fasilitas fitness center, kolam renang, keamanan dan memiliki akses terdekat menuju Ancol dan area Mangga Dua untuk berbelanja serta terintegrasi dengan transportasi umum.

 

Keuntungan Menyewa Apartemen Sekitar

 

Keuntungan menyewa apartemen di sekitar Kota Tua adalah memiliki pemandangan laut dan dapat menikmati matahari saat terbenam. Dengan memilih lokasi ini penghuni dapat menenangkan diri dari kesibukan kota dan menjangkau berbagai wisata terbaik di Jakarta. Akses lebih mudah karena berada dekat dengan jaringan transportasi umum sehingga perjalanan jauh lebih murah.

 

Apabila menyewa apartemen dengan menggunakan Travelio tentu akan mendapat keuntungan lebih karena akan menawarkan apartemen dengan harga murah. Selain itu, Travelio setiap bulannya menyediakan voucher untuk potongan harga ketika melakukan pemesanan. Travelio akan memudahkan calon penghuni menemukan apartemen sesuai dengan kantong dan fasilitas serta akses yang jelas terlihat melalui situs resmi Travelio.