Sewa Penginapan Dengan Fasilitas Wifi Gratis di Bali Dekat Soekarno Center | Sewa Harian Bulanan Tahunan
Full Furnished
Full Furnished
Unfurnished
Full Furnished
Unfurnished
Tidak ada hotel yang tersedia saat ini.

Soekarno Center didirikan oleh keluarga besar Bung Karno yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran bersama sehingga masyarakat atau wisatawan yang berkunjung bisa mengenal lebih jauh mengenai sosok Presiden pertama di Indonesia. Museum ini dibuka pada 10 November 2011 oleh Presiden Soekarno Center yaitu Dr. Shri Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasterputra Suyasa III.

Museum ini menyimpan banyak benda-benda bersejarah peninggalan Almarhum Soekarno. Di bagian depan pintu masuk museum terdapat lambang Garuda Pancasila lengkap dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Sedangkan pada bagian kiri dan kanan pintu masuk museum terdapat sebuah kereta yang pernah di gunakan oleh Bung Karno. Museum ini dibagi menjadi dua lantai dengan pameran foto-foto koleksi dari Bung Karno dan beberapa benda peninggalan seperti perabotan serta hadiah yang didapatkan beliau dari pimpinan-pimpinan besar negara lain. Semua benda-benda tersebut terlihat bersih, rapi, dan terawat.

Hanya saja ketika berada di dalam museum, para pengunjung tidak diperkenankan untuk mengambil gambar. Jika sudah selesai berkeliling dan melihat-melihat beragam peninggalan sejarah yang terdapat di dalam Soekarno Center, sebelum menuju pintu untuk meninggalkan museum petugas akan memberikan 2 buah poster Bung Karno sebagai bentuk souvenir yang bisa di jadikan sebuah kenang-kenangan.

Harga Tiket Masuk Soekarno Center

Sangat disarankan bagi Anda untuk mengunjungi museum ini jika Anda dan keluarga akan berlibur atau justru sudah berada di Pulau Dewata Bali agar putra-putri tercinta, adik, atau saudara bisa mempelajari sejarah berharga dari Bung Karno. Soekarno Center buka mulai pukul 09.00 WITA, dengan harga tiket sebesar Rp 20.000,- untuk dewasa dan Rp 10.000,- untuk pelajar.