Sewa Apartemen, Rumah & Villa di Yogyakarta (Jogja) Dekat Istana Ratu Boko

MARI BERJELAJAH

Istana Ratu Boko
Sleman, Yogyakarta, Indonesia, Sleman, Yogyakarta (Jogja)
Tempat Bersejarah , Wisata Seni & Budaya
tentang Istana Ratu Boko

Tidak ada senja seindah disini, itulah yang diucapkan mereka yang pernah menginjakkan kaki di Istana Ratu Boko. Yogyakarta memang menyimpan banyak wisata yang menakjubkan. Selain pemandangan alamnya yang indah, kota yang satu ini punya banyak tempat bersejarah, peninggalan yang tak ternilai harganya dan membuat siapapun yang melihat turut terpesona. Anda akan mempunyai ribuan cerita setelah berkunjung ke Yogyakarta khususnya untuk melihat keindahan Istana Ratu Boko.

Bangunan megah ini juga biasa disebut dengan Candi Boko. Istana Ratu Boko dibangun oleh Rakai Panangkaran yang merupakan keturunan Wangsa Syailendra dengan nama Abhayagiri Vihara. Tempat ini dahulu dimaksudkan untuk menyepi dan fokus pada kehidupan spiritual. Berada di Istana Ratu Boko, anda akan merasa damai dengan melihat Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi di kejauhan.

Istana Ratu Boko memiliki luas 250 ribu m2, dengan empat bagian yakni tengah, tenggara, barat, dan timur. Bangunannya terdiri dari gapura utama, Candi Pembakaran, kolam, lapangan, Paseban, batu berundak, balai, pendopo, stupa, dan lainnya. Istana Ratu Boko juga melambangkan perdamaian antara agama Hindu dan Buddha yang hidup berdampingan karena meskipun didirikan oleh penganut Buddha, unsur utama di Istana Ratu Boko memperlihatkan agama Hindu.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Istana Ratu Boko

Tiket masuk ke Istana Ratu Boko hanya Rp 10 ribu per orang, atau anda bisa membeli tiket terusan di Candi Prambanan. Untuk menikmati suasana senja, anda bisa membayar Rp 35 ribu per orang dan parkir mobil sebesar Rp 5 ribu.Istana Ratu Boko ini terletak 2 km dari Candi Prambanan.