Sewa Villa di Kuala Lumpur | Sewa Harian Bulanan Tahunan
Mengulik pesona sejarah dan budaya di Negri Jiran

Sewa Villa di Kuala Lumpur

- Akomodasi yang sama. Harga Lebih Murah.

Kuala Lumpur merupakan ibukota dan kota terbesar di Malaysia. Merupakan sebuah kota yang aktif dan dinamis. Peran ibukota membuat Kuala Lumpur menjadi pusat perekonomian dan kebudayaan Malaysia. Kota yang satu ini terkenal dengan gedung kembarnya yaitu Petronas Twin Tower. Karena lokasinya yang memiliki cirri lembah serta gunung, Kuala Lumpur juga dikenal dengan nama Lembah Klang. Banyak objek wisata menarik yang dapat Anda temukan di kota yang satu ini.

Kuala Lumpur sempat dikuasai oleh tentara Jepang pada masa Perang Dunia II, tepatnya pada tanggal 11 Januari 1942 sampai tanggal 15 Oktober 1945. Malaysia berhasil meraih kemerdekaannya dari Britania Raya pada tahun 1957 dan saat itulah Kuala Lumpur dijadikan ibukota dari Malaysia. Berlanjut dengan perubahan status Kuala Lumpur menjadi kota di tahun 1972 dan dijadikan sebuah pemukiman pertama di Malaysia sejak kemerdekaan.

Masyarakat di Kuala Lumpur mayoritas adalah orang Melayu, sehingga bahasa Melayu merupakan bahasa nasional dari kota ini. Berbagai etnis dapat Anda temukan dan rasakan di Kuala Lumpur, mulai dari Tionghoa, India, Serani, serta suku-suku lain seperti Kadazan dan Iban. Selain bahasa Melayu, bahasa Inggris juga menjadi bahasa yang banyak dipakai karena bersifat universal. Melayu juga mewarnai musik, tarian sampai pakaian adatnya. Masyarakat keturunan Tionghoa cukup banyak di Kuala Lumpur, berikutnya adalah India. Banyak orang India yang tinggal dan bekerja di Kuala Lumpur, sehingga bahasa Tamil dan agama Hindu pun turut mewarnai kota ini. 

Petronas Twin Towers
Menjadi ikon dari Kuala Lumpur dan selalu dibanjiri pengunjung. Merupakan menara kembar tertinggi di dunia, dengan ketinggian 452 meter. Dari lantai atas menara ini, Anda dapat melihat pemandangan yang luar biasa ditambah dengan gemerlap lampu yang menambah keindahan menara.

Kuala Lumpur Tower
Menara Kuala Lumpur yang memiliki ketinggian 421 meter dengan bentuk yang unik. Di tempat yang satu ini Anda dapat melakukan banyak hal seperti menonton teater, menunggangi kuda poni, melihat akuarium dan binatang sampai bermaian simulasi F1. 

Masjid Negara (National Mosque)
Merupakan masjid yang aktif, memiliki kapasitas 15.000 orang. Bagi Anda yang Bergama Muslim, silahkan beribadah di masjid yang satu ini. Untuk Anda yang non muslim, Anda tetap diperbolehkan mengunjungi masjid dan pakaialah pakaian yang sopan. Pihak masjid juga akan meminjamkan jubah panjang jika pakaian Anda dirasa kurang sopan. 

Batu Caves
Merupakan tempat ibadah umat Hindu, yang terkenal dengan patung Hindu yang besar bewarna emas dan anak tangga yang jumlahnya banyak. Sebagian besar pengunjung ingin naik ke atas sambil menghitung anak tangga yang telah dilewati, karena terdapat nomor di setiap anak tangganya. Monyet dan burung juga dapat Anda temui di tempat ini.

Aquaria KLCC

Objek wisata yang menyajikan kehidupan bawah laut dalam sebuah akuarium besar. Berbagai jenis ikan dengan berbagai ukuran dapat Anda temukan di tempat ini.

KL Bird Park

Taman Burung yang ada di Kuala Lumpur, memiliki lebih dari 3.000 ekor burung. Yang membanggakan adalah, KL Bird Park merupakan salah satu taman burung yang terbesar di dunia.

Nasi Lemak Vegetarian
Secara umum nasi ini dihidangkan dengan telur, mentimun, ikan teri goreng dan sambal. Namun saat ini Anda dapat menemukan nasi lemak vegetarian bagi Anda pecinta masakkan vegetarian.
Alamat: Lot 10, Jalan Sultan Ismail, 50250 Kuala Lumpur, Malaysia

Nasi Kandar & Roti Canai
Nasi Kandar adalah nasi kukus yang dinikmati dengan kari dan lauk lainnya. Sedangkan roti canai adalah roti pipih yang lebar, dilipat dan dipanggang dengan minyak. Disantap dengan kari kambing atau domba. 
Alamat: Signature Food Court KLCC Lantai 2

Aneka Kue Tradisional
Anda dapat menikmati jajanan kue basah lokal di Kuala Lumpur. Rasanya sangat enak dan unik, cocok untuk menunda lapar atau menemani kebersamaan Anda dengan keluarga ataupun teman.
Alamat: Ramlee Mall Suria KLCC, (lantai LG), Jl. P. Ramlee, Kuala Lumpur, Malaysia

Gorengan
Silahkan Anda mencoba terong crispy atau disebut juga dengan crispy brinjal, dan udang mentega yang nikmat dengan kremes yang lembut. 
Alamat: Kafe Sakura Kristal, GF, Lot G21 &AG21, KL Festival City, 67, Jl. Taman Ibu Kota, 53300, Kuala Lumpur.

Teh Tarik
Teh yang dituang dari satu gelas ke gelas lainnya seperti ditarik-tarik, menggunakan kain kasa untuk menyaring, sehingga teh terasa lembut, ditambahkan dengan susu kental manis.
Dapat Anda temukan dimana-mana.

Chinatown
Surganya belanja di Kuala Lumpur ada di Chinatown. Chinatownnya KL terletak di Petailing. Seperti yang lainnya, disini menawarkan berbagai produk dengan harga yang relative murah, dan memperbolehkan Anda untuk menawar harga.

Bukit Bintang
Memiliki banyak mall dan pusat perbelanjaan yang lainnya. Cenderung menjual barang-barang bermerek dan asli, terjamin kualitasnya. Tersedia kafe untuk bersantai serta pijat refleksi jika Anda kelelahan setelah berbelanja.

Jalan Alor
Merupakan sebuah kawasan yang menjual berbagai kuliner yang menggugah selera dari berbagai Negara seperti Malaysia, india, China, dan masih banyak lagi. Berlokasi di Bukit Bintang.

Sarana transportasi lokal yang dapat Anda gunakan selama berada di Kuala Lumpur adalah bus, taksi, dan kereta. Untuk kereta terdiri dari 3 jalur, yaitu RapidKL RAIL, KL Monorail, dan KTM Komuter, tapi RapidKL Rail adalah yang terbesar. 

Untuk taksi, biasanya bewarna merah dan putih, dan semua taksi yanga ada di Kuala Lumpur menggunakan bahan bakar gas yang ramah lingkungan.

Untuk menuju atau pergi dari Kuala Lumpur, Anda dapat menggunakan pesawat terbang di Bandara Internaional Kuala Lumpur yang berlokasi di Sepang. KL juga memiliki bandara lain yaitu Bandara Sultan Abdul Aziz. Untuk jalur laut, Anda dapat menggunakan kapal dari pelabuhan. Pelabuhan terbesar dan tersibuk di Kuala Lumpur adalah Pelabuhan Klang, yang melayani jalur internasional.

  • Kunjungi tempat-tempat bersejarah yanga ada di Kuala Lumpur, dan jangan lupa abadikan perjalanan wisata Anda di setiap objek yang Anda tuju.
  • Jangan lupa mencicipi makanan khas lokal di Kuala Lumpur, karena tidak sah jika Anda tidak pernah mencicipi makanan khas setiap tempat yang Anda datangi.