Sewa Apartemen Studio Tahunan in Medan | There is Always a Discount For Members

Sewa Apartemen Studio Tahunan in Medan

- Same accommodations. Cheaper Price.

Showing 1 - 1 from 1
  • 1

Kota Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang  berada di jalur Selat Malaka. Letaknya yang strategis, membuat Kota Medan, ibukota dari Sumatera Utara, menjadi salah satu gerbang kegiatan ekonomi domestik dan mancanegara. Untuk itulah, baru-baru ini, bandara international  di Kota Medan yaitu, Bandara Kuala Namu, direnovasi dengan arsitektur modern bergaya futurustik.

Kota Medan termasuk kota yang mengalami perkembangan dan modernisasi yang pesat dibandingkan kota lainnya di Sumatera. Mayoritas penduduk Kota Medan adalah suku Batak.  Namun, ada juga yang berasal dari Jawa, Sunda dan Tionghoa.

Keragaman etnis di kota ini membuat Medan memiliki beranekaragam budaya dan kuliner. Anda dapat mencicipi berbagai jenis makanan mulai dari masakan Jawa hingga masakan Padang. Tak hanya itu saja, Medan juga memiliki beragam wisata alam yang mempesona.

Medan pertama kali didirikan oleh Guru Patimus Sembiring Palawi pada tahun 1590. Dahulunya, Kota Medan dikenal dengan nama Tanah Deli dan merupakan rawa-rawa seluas lebih dari 4000 ha. Pada tahun 1886, Medan diresmikan menjadi kota. Di tahun 1909, Kota Medan menjadi kota terpenting di luar Jawa karena lokasinya yang strategis.

Asal usul nama “Medan” sendiri pun beragam. Ada yang menyebut berasal dari kata “medina” yang berarti sebuah kota suci di Timur Tengah. Namun, ada juga yang mengatakan berasl dari kata “Madan” dalam arti bahasa karo adalah “sembuh.”

Penduduk Kota Medan berjumlah 2 juta dan mayoritas penduduknya berasal dari suku Batak. Sapaan bahasa Batak yaitu, “horas” cukup populer didengar sebagai salam ketika Anda saling bertemu dengan orang lain di Kota Medan. Selain itu, sebagian besar penduduk di Kota Medan juga berasa dari suku pendatang ras Tionghoa.

Salah satu aset budayan dari  suku Batak yang paling terkenal di Kota Medan adalah kain ulos. Biasanya, kain ini digunakan untuk perayaan pernikahan, pesta adat,kelahiran ataupun saat berduka, ketika ada anggota suku yang meninggal. 

Istana Maimun
Sejak tahun 1956, Istana Maimun dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Berlokasi di Jl. Brig. Katamso, Kel Sukareja, Kec  Medan Maimun, istana ini merupakan salah satu ikon di Kota Medan.  Harga tiket masuk ke dalam istana ini adalah Rp 5.000 per orang.

Masjid Raya Medan
Mesjid ini dibangun pada tahun 1906 dengan gaya campuran Timur Tengah, Spanyol dan India. Terletak di Jalan Sisingamangaraja, Medan, tepatnya sekita 200 meter dari Istana Maimun. 

Menara Air Tirtanadi
Keberadaan menara air ini terbilang sangat penting bagi masyarakat di Kota Medan. Didirikan pada tahun 1908, pada masa pemerintahan Belanda, menara ini berfungsi untuk menampung air dan menjadi ikon kota Medan. 

Kampung Keling atau Kampung Madras Medan
Kampung ini sangat kental dengan adat istiadat penduduk India yang mayoritas beragama Hindu. Selain Anda dapat menikmati suasana kampung India, Anda pun dapat menemukan berbagai pernak-pernik serta kuliner ala India. 

Danau Toba
Danau yang paling terkenal di Indonesia ini memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya sebuah pulau bernama Pulau Samosir, di tengah Danau Toba. Selain itu, Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. 

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air terjun setinggi 100 meter ini memiliki 2 warna yang sangat unik yaitu, putih keabuan dan biru muda karena kandungan fosfor dan belerang yang dimilikinya. 

Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan
Tempat yang dikenal dengan Taman Buaya Asam Kumbang ini merupakan salah satu taman reptile terbear di Indonesia yang memiliki lebih dari 2.400 ekor reptil. 

Danau Lau Kawar
Letaknya di bawah kaki Gunung Sinabung, membuat Danau Lau Kawar memiliki suasana asri dengan pepohonan hijau yang begitu mempesona. Anda dapat berkemah atau beristirahat disini ketika mendaki Gunung Sinabung. 

Kehidupan multicultural di Kota Medan menghasilkan berbagai jenis kuliner yang wajib untuk dicicipi, antara lain:
Soto Medan
Soto yang berkuah kental gurih disajikan dengan emping, kentang, telur, tomat dan bawang merah goreng ini akan membuat Anda ketagihan. 
Rekomendasi tempat : Rumah Makan Sinar PAgi di Jln. Sei Deli.

Pancake Durian
Kota Medan memang terkenal dengan duriannya yang sangat lezat. Untuk itu, ketika Anda berlibur ke Kota Medan, Anda wajib mencicipi snack yang satu ini. Harga satu porsi durian ini berkisar Rp 15.000.
Rekomendasi tempat : Durian House, Jl. Gajah Mada 26, J Sekip 67h, Jl. Krakatau 43

Sate Padang
Tambahkan kenikmatan pada sate padang dengan taburan keripik singkong pedas yang gurih. Pastinya nafsu makan Anda akan bertambah.
Rekomendasi tempat : Sate Padang Al- Fresco, Jln. Perniagaan (Pajak Ikan), buka dari pukul 19.00-22.00

Kota Medan memiliki beberapa mall yang cukup besar seperti Sun Plaza, Plaza Millenium dan Medan Mall.
Sun Plaza
Mall yang letaknya cukup strategis ini merupakan salah satu tempat favorit anak muda dan wisatawan luar negeri. 
Alamat: Jl. H. Zainul Arifin No 7, Medan, Sumatera Utara

Plaza Millenium
Tempat ini merupakan pusat grosir handphone dan computer yang pertama, terbesar dan terlengkap di Kota Medan.
Alamat : Jl.  Kapten Muslin No 111, Medan

Medan Mall
Pusat perbelanjaan yang memiliki Matahari Department Store dan Macan Yaohan Supermarket, sering dipadati oleh pengunjung kaena berlokasi dekat dengan Pusat Pasar. 
Alamat : Jl. Iskandar Muda No. 321, Medan

Pusat Jajan Merdeka Walk
Tempat yang mempunyai konsep outdoor ini selalu ramai di malam hari. Anda dapat menikmati pancake durian yang terkenal di Medan yaitu di Nelayan tenda. Cake ini terbuat dari durian tanpa biji yang dibalut dengan dadar yang tipis. 
Alamat : Jl. Balai Kota, Medan. 

Restoran Tip Top
Nikmati suasan malam di restoran tertua di Kota Medan. Disini Anda akan diajak untuk mengenang kota Medan tempo dulu. Restoran ini menyajikan makanan khas Eropa, China hingga Indonesia seperti kue taart, specolaas, salad hingga nasi goreng.
Alamat : Jl. Ahmad Yani 92, Medan, Indonesia

Tobassa Club
Tempat yang buka dari jam 8 malam hingga 3 pagi ini merupakan salah satu club terkenal di Kota Medan karena sering menampilkan DJ ternama dari Jakarta. 
Alamat :  Hotel Danau Toba, Jl. Imam Bonjol no 17, Medan.

Angkutan Umum
Sekali naik angkutan umum ini akan mengocek biaya Rp 2.000 hingga Rp 5.000. Angkutan umum di Medan memiliki berbagai warna dan jalur.

Betor
Alat transportasi yang berbentuk seperti becak dan dijalankan dengan sepeda motor ini lebih populer di Medan daripada becak biasa. Tarif becak tergantung dari jarak yang ditempuh yaitu berkisar Rp 2.000 hingga Rp 50.000.

Taksi
Ada beberapa armada taksi yang bisa Anda temukan di Medan antara lain, Bengawan Taxi, Inda Taksi, Kostar Taksi, Cantik Taksi dan Blue Bird.

  • Bila Anda penganut agama Islam, ada baiknya bila Anda bertanya terlebih dahulu sebelum mencicipi makanan di restoran Kota Medan. Pasalnya, ada beberapa rumah makan yang menyediakan makanan non-halal bagi Muslim.
  • Warna durian kuning sudah siap di santap. Namun, bila durian berwarna hijau berarti belum matang.
  • Jangan lupa membeli oleh-oleh khas kota Medan untuk dibawa pulang.
  • Bawa dan pakailah sunblock saat Anda berkeliling Kota Medan karena kota ini cukup panas.
  • Orang Medan terbiasa berbicara dengan nada kencang. Jadi, siapkan diri Anda dengan keramaian di Kota Medan.