Sewa Apartemen 1 Bedroom Tahunan di Bangkok | Selalu Ada Diskon Untuk Member
Kehidupan malam ibukota meriahkan suasana

Sewa Apartemen 1 Bedroom Tahunan di Bangkok

- Akomodasi yang sama. Harga Lebih Murah.

Ibukota dari Thailand ini merupakan kota terbesar di Thailand. Terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya dan menjadi salah satu kota yang berkembang dan dinamis di Asia Tenggara. Hal tersebut membuat Bangkok mampu bersaing dengan Singapura dan Hong Kong. Kota yang satu ini juga menjadi salah satu tujuan bagi penanam modal asing yang sedang mencari pasar baru. Budaya asli di kota ini menjadi keunikan dan sesuatu yang dicari oleh para wisatawan yang datang ke Bangkok. 

Kota yang satu ini dulunya merupakan sebuah pusat perdagangan kecil dan pelabuhan di tepi Barat sungai Chao Phraya yang melayani Kerajaan Ayuthhaya. Sebuah kerjaan perintis yang modern di Thailand yang berjaya dari tahun 1350 sampai tahun 1767. Nama Bangkok sendiri, menurut kepercayaan berasal dari kata Bang yang berarti bagian Tengah untuk suatu kota atau desa, dan Makok yang bearti tanaman buah seperti olive. Selain itu arti lainnya dari kata Bang Koh, Koh memiliki arti pulau yang ingin menunjukkan suatu wilayah yang dikelilingi sungai maupun kanal-kanal.

Beberapa cirri khas yang dapat Anda temukan di kota yang satu ini adalah banyaknya patung dewa-dewi, kendaraan tradisoonal tuk-tuk, pedangang-pedangan makanan di pinggir jalan dan bendera warna-warni yang menghiasi sudut-sudut jalan. Bahasa Thailand juga sangat unik didengar, salah satu ungkapan yang dapat Anda gunakan untuk menyapa penduduk asli disana adalah “Kopkun Kap”. Bangkok juga identik dengan kehidupan malam, budaya barat mengalir bebas di kota ini. Berdampingan harmonis dengan budaya tradisional. Namun budaya asli tetap terjaga baik karena kuatnya kerajaan di Thailand yang mengajak rakyatnya untuk bangga akan apa yang dimiliki Negara dan daerah mereka. 

Siam Ocean World

Mrupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara, yang menyimpan lebih dari 30.000 jenis hewan laut. Seperti Sea World yang ada di Jakarta, Indonesia, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memberi makan ikan hiu, melihat dan member makan penguin yang lucu, serta membawa anak Anda untuk menikmati taman bermain yang ada di tempat ini.

Museum Madame Tussauds

Museum yang menyajikan tokoh penting atau aktor maupun aktris terkenal dalam bentuk patung lilin. Patung yang ditampilkan memiliki kemiripan hamper 100 persen seperti aslinya. Anda dapat berpose dengan patung-patung tersebut seakan benar-benar bertemu bahkan berkomunikasi. 

Makanan-makanan khas Bangkok atau Thailand, dapat Anda temukan di mana-mana, terutama di sekitar pasar.

Tom Yam
Anda tentu sudah mengenal hidangan yang satu ini. Kuah yang asam dan pedas menjadi ciri khas dari masakkan ini. Biasanya yang terdapat dalam kuah Tom Yam adalah mie dan udang. Dengan campuran cabai dan jeruk nipis menambah aroma dan siap membuat perut Anda keroncongan. Sangat lezat jika disantap hangat. 

Pad Thai
Seperti kwetiaw goreng, namun yang menarik adalah adanya campuran brokoli, saus tiram, kacang, ayam, dan orak-arik telur. Rasanya yang lezat membuat hidangan yang satu ini banyak peminatnya.

Som Tam
Salad buah ala Thai. Menggunakan buah papaya muda yang disantap dengan saus kacang, irisan wortel dan bumbu cabai.

Serangga Goreng
Makanan yang satu ini disajikan dalam bentuk sate. Serangga yang ditawarkan antara lain jangkrik, belalang, kelabang dan ulet goreng. Tidak seperti yang dibayangkan, makanan yang satu ini ternyata gurih, lezat dan bergizi.

Khao Niew Ma Muang
Bangkok terkenal dengan buah-buahannya yang segar. Mangga menjadi salah satu pilihan yang lezat jika berkunjung ke kota ini. Makanan yang satu ini menggunakan mangga, ketan dan santan manis. Camilan yang menyegarkan bagi Anda.

Chatuchak Weekend Market
Pasar yang paling diminati oleh wisatawan, khususnya wisatawan Indonesia. Menawarkan berbagai barang seperti pakaian, aksesoris, tas, kerajinan khas, benda antik dan masih banyak lagi. Memiliki lebih dari 10.000 gerai yang sudah mulai buka mulai pukul 9 pagi. Jika ingin berbelanja santai, akan lebih baik pagi hari saat toko-toko baru saja buka.

Yaowarat Road
Seperti di Indonesia dan Singapura, Bangkok juga memiliki Chinatown. Banyak wisatawan yang datang ke tepat ini untuk berwisata kuliner. Seperti layaknya di China, suasana dan dekorasi terasa sangat oriental.

Khao San Road
Sebuah kawasan yang sangat cocok untuk Anda penikmat wisata hemat. Berbagai hal yang ditawarkan di jalan ini terbilang murah, mulai dari penginapan, spa, tattoo, sampai barang jualan menarik lainnya. Lokasi yang satu ini ramai pada malam hari.

Damnoen Saduak
Sebuah pasar terapung yang menjual berbagai barang kebutuhan, mulai dari makanan sampai pakaian dan yang lainnya. Perahu kayu menjadi sarana untuk Anda pergi dari satu tempat ke tempat lain.

Bus
Secara umum Anda dapat menggunakan bus untuk menuju beberapa kota yang ada di Thailand. Bagi Anda yang ingin menuju ke sebelah barat atau barat daya, silahkan berangkat dari Terminal Bus Selatan bagian barat di kawasan Thonburi. Kemudian untuk tujuan tenggara seperti Pattaya dan sekitarnya, Anda dapat berangkat dari terminal Bus Timur yang berlokasi di Ekkamai. Sedangkan untuk rute ke utara dan timur laut, terminal bus berasa di Mo Chit. 

Tuk-tuk
Seperti bajaj yang ada di Indonesia dan India. Merupakan transportasi tradisional yang ada di Bangkok. Siap membawa Anda berkeliling santai karena tidak terlalu macet.

Perahu
Karena objek wisata di Bangkok sebagian besar lokasinya di sekitar Sungai Chao Phraya, perahu menjadi salah satu transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menyebrangi sungai. 

  • Jangan menggunakan tuk-tuk di sekitar objek wisata jika Anda ingin berhemat, karena seringkali tarifnya menjadi lebih mahal karena Anda di ajak mampir ke beberapa tempat yang sebenarnya tidak Anda minta.
  • Jangan lupa mencoba perahu atau Chao Phraya Tourist Boat untuk mengunjungi objek wisata sekitar sungai.
  • Belanja pakaian, aksesoris, dan makanan di Bangkok menjadi seperti keharusan, karena macamnya yang beragam serta cita rasa makanannya yang tidak terlupakan.