Sewa Rumah Harian di Pekanbaru | Selalu Ada Diskon Untuk Member
Full Furnished
Full Furnished
Unfurnished
Full Furnished
Unfurnished

Sewa Rumah Harian di Pekanbaru

- Akomodasi yang sama. Harga Lebih Murah.

Menampilkan 1 - 3 dari 3
  • 1

Ibukota dari provinsi Riau ini merupakan kota terbesar di Riau sekaligus menjadi kota perdagangan dan jasa. Riau memiliki tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Pekanbaru semakin berkembang dan menjadi kota dagang yang multi-etnik. Keberagaman yang tercipta membawa Riau kepada suasana yang harmonis dan sejahtera. Sesuai dengan semboyan kota ini yaitu BERTUAH yang berarti bersih, tertib, usaha, bersama, aman dan harmonis. Pekanbaru merupakan kota yang kaya akan minyak bumi. Salah satu pabrik migas asing memiliki tempat di Pekanbaru yaitu Chevron.

Awal mula perkembangan kota Pekanbaru dimulai dari penggunaan Sungai Siak sebagai sarana transportasi untuk mendistribusikan hasil bumi dari pedalaman dan dataran tinggi daerah Minangkabau menuju ke wilayah pesisir di Selat Malaka. Tepi sungai Siak pun dijadikan tempat berjualan bagi para pedagang dan lama kelamaan berkembang menjadi daerah pemukiman yang cukup ramai. Berdasarkan musyawarah, akhirnya wilayah tersebut dinamakan Pekanbaru pada tanggal 23 Juni 1784 yang sekaligus menjadi hari jadi dari kota ini. 

Kota dan daerah sekitar Riau sangat lekat dengan budaya Melayunya, begitu juga dengan Pekanbaru. Mulai dari segi tata berbusana, wanita di kota ini sudah terbiasa mengenakan baju kurung lengkap dengan jilbab yang sederhana, mengingat agama mayoritas di Pekanbaru adalah Islam. Bergeser ke desain objek atau bangunan yang identik dengan atap salembayung dengan kayu yang mencuat dan menyilang. Ukiran-ukiran khas Pekanbaru pun akan banyak Anda temukan di kota yang satu ini. Lagu Melayu juga turut menghiasi lagu modern yang ada saat ini, sampai lagu top asing pun dapat Anda dengar versi musik melayunya. Alunan musik dan bahasa melayu semakin mendukung suasana tradisional di kota ini. 

Balai Adat Melayu Riau

Berlokasi di Jl. Diponegoro Pekanbaru.  Tempat yang membawa Anda melihat dan merasakan nuansa Melayu, mulai dari bangunan, warna dan ukiran khasnya. Bangunan ini terdiri dari dua lantai dengan berbagai ungkapan adat dan pasal-pasal Gurindam Dua Belas yang menghiasi setiap dinding bangunan ini.

Masjid Agung An-Nur

Merupakan sebuah masjid yang terletak di pusat kota. Bangunannya indah dan menarik dengan tiang tegak yang melambangkan kebesaran Tuhan. Menjadi Islamic Centre karena fasilitasnya yang lengkap.

Masjid Raya 

Terletak di Kecamatan Senapelan, merupakan masjid tertua di Pekanbaru, dengan arsitektur tradisional yang amat menarik. Masjid ini dibangun untuk membuktikan bahwa Kerajaan Siak pernah berdiri di kota ini. Di areal Mesjid terdapat sumur dengan nilai magis, makam Sultan Marhum Bukit dan Marhum Pekan.

Museum Sang Nila Utama

Museum yang terletak di Jl. Jendral Sudirman ini, memiliki berbagai macam koleksi benda-benda seni, budaya dan bersejarah propinsi Riau. 

Taman Pancing Alam Mayang
Bagi Anda yang gemar memancing atau pecinta ikan, taman yang satu ini dapat menjadi pilihan bagi tujuan wisata Anda. Berlokasi di Jl. H. Imam Munandar, menawarkan berbagai jenis ikan mulai dari gurame, nila, sepat dan lain-lain. 

Taman Putri Kaca Mayang
Merupakan sebuah taman bermain yang cocok untuk putra-putri Anda. Menyediakan kolam renang, komedi putar, bombom car dan permainan seru lainnya. Lokasi taman ini ada di Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru.

Taman Rekreasi Danau Buatan
Taman rekreasi danau buatan dengan nama lembah sari ini, terletak di Rumbai. Udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat tempat ini nyaman untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang ada seperti kolam renang, kolam pancing, sepeda air, dan masih banyak lagi. 

Gulai Ikan Patin

Masakkan dengan bahan utama ikan patin ini wajib Anda coba jika berkunjung ke kota Pekanbaru.
Rekomendasi tempat: RM. Pondok Patin HM. Yunus, Jl. KH Nasution 1, Simpang Tiga

Ikan Baung

Merupakan ikan air tawar yang diternakkan di Pekanbaru. Memiliki tekstur yang lembut dengan sensasi kuah asam pedas menambah cita rasa Pekanbaru ke dalam masakkan ini.
Rekomendasi tempat: Warung Mak Cuik, Ujung Jl. Sembilang, Rumbai. (Pelabuhan Caltex Lama)

Bolu Kemojo

Bolu kukus yang manis dengan campuran santan di dalamnya. Rasanya enak dan legit.

Lempok Durian

Merupakan dodol dengan bahan utamanya adalah durian. Dijamin camilan yang satu ini akan membuat Anda ketagihan.

Kripik Nanas

Salah satu buah yang melimpah di kota Pekanbaru adalah buah nanas. Dengan usaha masyarakat, terciptalah keripik dari irisan nanas yang tipis. 

Pasar Senapelan
Merupakan pusat perbelanjaan  yang  menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, makanan, olahraga dan elektronik.
Alamat: persimpangan Jl. Jendral Sudirman dan Jl. Teuku Uma

Plaza Citra
Salah satu tempat belanja yang menawarkan kebutuhan pakaian dan kosmetik. Mulai dari busana modern, busana muslim, batik, kosmetik dan masih banyak lagi. Disini juga terdapat pasar swalayan dan bioskop.
Alamat: Jl. Tuanku Tambusai

Mall Pekanbaru (MP)
Pusat perbelanjaan modern terlengkap di Pekanbaru. Tempat makan, kebutuhan sehari-hari, elektronik, bertebaran di mall yang satu ini. 
Alamat    : Persimpangan Jl. Jendral Sudirman dan Jl. Teuku Umar.

Pasar Bawah 
Menjual barang-barang antik, aksesoris rumah tangga, keramik, karpet, lampu antik dan elektronik. Barang-barang bekas di tempat ini pun mempunyai kualitas bagus.

Trans Metro Pekanbaru
Seperti layaknya bus transjakarta di Jakarta. Melewati halte-halte tertentu dengan rute yang telah ditentukan. Tarifnya Rp 3.000,- untuk kemanapun dan sejauh apapun.

Angkutan Kota (Angkot)
Mengantarkan Anda ke beberapa tujuan. Dengan biaya sekitar Rp 2.000,- hingga Rp. 3.000,- Anda suda dapat sampai ke tempat yang diinginkan. Lebih sering disebut oplet.

Bus Kota
Seperti Kopaja yang ada di Jakarta. Bus umum dengan tarif yang murah, namun sedikit berdesak-desakkan.

Ojek & Taksi
Dapat menjadi pilihan lain bagi Anda yang ingin berkeliling menikmati kota Pekanbaru.

  • Jika Anda ingin menggunakan taksi, lebih main memesan melalui telepon, karena jumlah taksi di jalanan tidak banyak.
  • Jika Anda ingin menggunakan ojek, harap bersabar karena sedikit sulit ditemui. Hanya di beberapa lokasi.
  • Akan lebih baik jika Anda memiliki kenalan dan kerabat sebagai panduan referensi perjalanan Anda.
  • Jangan sampai lupa mecoba makanan khas Pekanbaru sekaligus berbelanja oleh-oleh untuk keluarga tercinta.