Sewa Apartemen 3 Bedroom Tahunan di Padang | Selalu Ada Diskon Untuk Member
Kota kelahiran Legenda Malin Kundang

Sewa Apartemen 3 Bedroom Tahunan di Padang

- Akomodasi yang sama. Harga Lebih Murah.

Padang merupakan ibukota dari provinsi Sumatra Barat. Sebagian besar penduduknya beragama Muslim. Kota yang terkenal dengan Jam Gadang dan makanan serba pedas ini memiliki ciri khas dan keunikan dalam setiap tempat wisata maupun budaya yang kental. Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki pendapatan per kapita tinggi, Menjadi pusat kesehatan dan pendidikan di Sumatra bagian tengah. Salah satu universitas tertua di luar pulau Jawa adalah Universitas Andalas. 

Sejak dulu, Padang dikenal sebagai kawasan rantau Minangkabau, yang berawal dari perkampungan nelayan di muara Batang Arau. Kemudian, Padang berkembang menjadi bandar pelabuhan yang ramai setelah masuknya Belanda di bawah bendera Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC). Hari terjadinya pergolakan masyarakat Pauh dan Koto Tengah saat melawan monopoli VOC, ditetapkan sebagai hari jadi kota Padang, yaitu pada tanggal 7 Agustus 1669. Kota  Padang sempat menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi, dan rempah-rempah. Memasuki abad ke-20, ekspor batu bara dan semen mulai dilakukan melalui Pelabuhan Teluk Bayur.

Masyarakat yang berada di Padang, terdiri dari berbagai etnis. Etnis mayoritas adalah Minangkabau, dan etnis lainnya meliputi Jawa, Tionghoa, Nias, Mentawai, Batak, Aceh serta Tamil. Budaya Padang sangat unik, mulai dari bahasanya, bentuk rumah, pacu jawi, sampai tarian dan musiknya. Tari Piring merupakan salah satu tarian yang sudah dikenal banyak orang. Tarian berpasangan yang menggunakan pirik di tangan, dengan atraksi lempar piring dan menginjak pecahan tanpa berdarah sedikitpun. Tarian tersebut seringkali ditampilkan di berbagai acara syukuran dengan alunan musik tradisional yang semakin lama semakin cepat. Satu hal yang selalu menjadi cirri khas kota Padang adalah masakannya. Daging Sapi, Santan dan Cabai menjadi bahan utama dalam hampir setiap masakannya.

Museum Adityawarman

Terletak di Jl. Diponegoro No.10. Koleksi yang dihadirkan dibagi dalam 10 jenis yaitu Geologika/Geografika, Biologika, Etnografika, Arkeologika, Historika, Numismatika /Heraldika, Filolo­gika, Keramologika,Seni Rupa dan Teknalogika.

Istana Kerajaan Inderapura

Berlokasi di Muaro Sakai, Inderapura, Kec. Pancung, Pesisir Selatan. Merupakan lokasi dari bekas kerajaan Inderapura yang memiliki nilai sejarah dengan peninggalan-peninggalan yang tersimpan rapi di dalamnya.

Benteng Fort de Kock

Peninggalan Belanda yang berlokasi di Bukittinggi digunakan oleh tentara Belanda sebagai kubu pertahanan dari gempuran rakyat Minangkabau. Didirikan oleh Kapten Bouer pada tahun 1825. Di sekitar benteng terdapat meriam-meriam kuno periode abad ke 19.

Jam Gadang

Jam berukuran besar hanya dibuat sebanyak 2 unit di dunia, yaitu Big Ben di London, Inggris dan satu lagi ada di Padang, Indonesia. Jam Gadang terletak di Bukitinggi, memiliki taman yang luas, sehingga seringkali dijadikan tempat berlangsungnya acara.

Danau Singkarak

Danau yang membentang di kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar. Danau Singkarak merupakan danau terluas ke-2 di pulau Sumatera.

Danau Maninjau
Merupakan danau vulkanik yang berada di ketinggian 99,5 km² dengan kedalaman maksimum 495 meter.  Danau Maninjau merupakan sumber air untuk sungai Batang Sri Antokan. Merupakan danau terluas kedua setelah Danau Singkarak.

Pantai Aie Manih
Diartikan sebagai Pantai Air Manis. Merupakan pantai yang terkenal karena legenda Malin Kundang, seorang anak yang dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya. Batu tersebut dapat Anda temukan di pantai ini. 

Pulau Sikuai
Merupakan sebuah pulau yang indah dengan pantai hutan yang mengagumkan. Objek wisata yang satu ini memiliki banyak penginapan dan fasilitas lainnya. 

Air Terjun Lembah Anai
Merupakan deretan tebing yang curam, berlokasi di Padang Panjang. Membentang di samping jalan utama antara Kota Padang dengan Bukittinggi di Indonesia. Letaknya yang berada persis di tepi jalan berdampingan dengan jembatan dan jalur kereta api menjadi keunikan tersendiri bagi air terjuan yang satu ini.

Soto Padang
Soto dengan daging sapi khas, disiram dengan kuah bening yang sedap ditambahkan dengan bunga lawang yang membuat makanan ini semakin nikmat. Kerupuk merah menjadi salah satu cirri khas dari makanan ini. 
Rekomendasi tempat: Soto Garuda, Jl. Letjen S. Parman No. 112 B-C-E, Padang.

Rendang
Daging sapi yang dimasak dengan kuah santan dan bumbu rempah-rempah khas Padang lainnya. Merupakan salah satu masakkan Indonesia yang paling enak di dunia menurut CNN.

Sate Padang
Daging sapi yang dipotong berbentuk dadu-dadu kecil dengan saus pedas bewarna kuning menambah kelezatan makanan yang satu ini.
Rekomendasi tempat: Sate Mak Syukur, Jl. Raya Padang, Padang Panjang, Sumatra Barat.

Dendeng Balado
Daging sapi yang diris tipis dan dikeringkan. Rasanya yang renyah dan gurih semakin lezat dengan tambahan cabai merah di atasnya.

Kripik Balado
Kripik singkong pedas khas kota Padang yang menjadi salah satu oleh-oleh favorit wisatawan jika berkunjung ke kota ini. 
Rekomendasi tempat: Christine Hakim Kripik Balado, Jl. Nipah 38 Alai Gunung Pangilun Padang Utara

Basko Grand Mall
Merupakan pusat perbelanjaan modern di Padang yang dikelola oleh PT. Basko Minang Plaza, dibawah kelompok usaha Basko Group

Plaza Andalas
Merupakan pusat perbelanjaan modern di kota Padang yang pernah mengalami kerusakan parah karena gempa bumi di tahun 2009. Namun Plaza Andalas telah beroperasi kembali pada tanggal 1 April 2010. Anda dapat menemukan Ramayana di tempat ini. 

Matahari Departement Store
Pada tahun 2008, Matahari Putra Prima sudah memiliki 79 toserba, 38 hypermarket, 31 supermarket, 46 outlet farmasi, dan lebih dari 88 hiburan keluarga di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Pasar Raya Padang
Merupakan pasar tradisional terbesar dan menjadi pusat perdagangan utama di Kota Padang. Terletak di Kampung Jao atau Kampung Jawa, Kecamatan Padang Barat.

Bus Kota

Rute yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  • Trayek 14A: Pasar Raya – Thamrin – Sudirman – KH.Sulaiman – Adinegoro – Lubuk Buaya (Bus Kota No.95)
  • Trayek 14B: Pasar Raya – Thamrin – Raden Saleh – S. Parman – Adinegoro – Lubuk Buaya (Bus Kota No. 78)
  • Trayek 34: Pasar Raya – Thamrin – Proklamasi – Simpang Haru – Lubeg – Bandar Buat (Bus Kota No. 155)
  • Trayek 54: Pasar Raya – Patimura – Ahmad Yani – Sudirman – Perintis Kemerdekaan – Simpang Haru – Andalas – Kapalo Koto ( Bus Kota No. 88)
  • Trayek 74: Pasar Raya – Bundo Kandung – Pemuda – Hamka – Ikur Koto – By Pass – Terminal Regional Bingkuang (Bus Kota No.3)
  • Trayek 74A: Pasar Raya – Bunda Kandung – Pemuda – Adinegoro – Simpang Kalumpang – By Pass – Terminal Regional Bingkuang (Bus Kota No.4)

Angkutan Kota (Angkot) /Mikrolet

Menyediakan 59 rute untuk tujuan-tujuan tertentu sesuai dengan nomor angkot yang terkait.

Ojek & Taksi

Dapat menjadi pilihan lain bagi Anda yang ingin berkeliling menikmati kota Padang.

  • Perhatikan keamanan barang berharga Anda kemanapun Anda berpergian
  • Kontrol diri saat menikmati aneka makanan di kota Padang. Karena semua masakan cenderung pedas dan berlemak, maka disarankan jangan terlalu berlebihan.
  • Jangan lupa membeli oleh-oleh khas kota Padang.