Sewa Villa Dengan Fasilitas Pool di Jakarta Dekat Museum Bank Indonesia | Sewa Harian Bulanan Tahunan

Memasuki kawasan Kota Tua Jakarta, Anda akan merasa berpindah ratusan tahun ke belakang, ke era dimana pemerintahan kolonial Hindia Belanda masih berperan kuat. Salah satu gedung yang membawa kita ke suasana itu ialah Museum Bank Indonesia, salah satu museum terlengkap di kawasan Kota Tua. Museum ini menempati area cagar budaya peninggalan rumah sakit Binnen Hospital De Javasche Bank yang dibangun tahun 1828.

Diresmikan pada tahun 2009 sebagai museum yang berfungsi untuk menyajikan informasi mengenai peran bank sentral yakni Bank Indonesia, tidak heran apabila banyak wisatawan bertandang ke museum ini. Kebersihannya sangat terjaga baik di dalam maupun di luar gedung. Anda tidak perlu membayar sama sekali (gratis) untuk menikmati informasi di museum ini.

Museum Bank Indonesia memiliki beberapa ruang khusus, mulai dari ruang transisi atau playmotion dimana pengunjung dapat bermain untuk menangkap koin terbang yang diproyeksikan ke dinding, ruang teater kecil untuk memutar film mengenai Bank Indonesia di jam tertentu, ruang pra Bank Indonesia yang berisi tentang aktivitas perdagangan sebelum bangsa Eropa mendarat di Nusantara, perekonomian pada masa penjajahan Hindia Belanda, replika ruang penyimpanan cadangan emas, serta ruang numismatik yang menyajikan informasi tentang mata uang di Indonesia lengkap dengan kaca pembesar. Hampir seluruh ruangan di Museum Bank Indonesia memiliki pencahayaan minimal dan pendingin ruangan yang cukup baik sehingga pengunjung dapat menjelajah dengan nyaman.

Anda ingin menikmati bangunan bergaya kolonial dan informasi tentang Bank Indonesia? Silahkan berkunjung ke Museum Bank Indonesia yang buka setiap hari kecuali hari Senin mulai pukul 08:00. Lokasinya sangat dekat dari Stasiun Kota sehingga anda hanya perlu berjalan kaki kesana.