Sewa Apartemen, Rumah & Villa di Solo (Surakarta) Dekat Goa Gong

MARI BERJELAJAH

Goa Gong
Desa Bomo, Punung, Donorejo, Jawa Tengah, Wonogiri, Solo (Surakarta)
Wisata Goa , Wisata Alam
tentang Goa Gong

Goa ini diberi julukan Gong karena pada bagian dalamnya terdapat sebuah batu yang saat dipukul akan menimbulkan suara seperti gong yang ditabuh. Gong sendiri adalah salah satu instrumen gamelan jawa yang cara menggunakannya dengan dipukul dan berfungsi untuk nada pemungkas. Pada saat Anda telah berada di pintu masuk wisata goa gong ini, maka Anda harus berjalan sekitar 100 meter untuk mencapai pintu goa. Ditempat ini Anda akan dikejutkan dengan keindahan stalaktit dan stalagmit pada bagian dalamnya.

Untuk mencapai goa yang satu ini cukup mudah, karena sudah ada jalan setapak yang telah diperbaiki. Di sepanjang perjalanan, Anda akan melewati daerah perbukitan dengan goa-goa pada bagian dalamnya. Goa ini umumnya terbentuk dari jenis batuan karst, batu yang memiliki warna hitam dan amat keras. Goa gong ini awal mula ditemukannya karena terdapat dua penduduk yang tidak sengaja ingin mencari sumber air.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Goa Gong

Bila Anda ingin berkunjung ditempat ini, jam bukanya mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 saja. Sedangkan untuk biaya masuk setiap orangnya dikenakan biaya sekitar Rp 7000. Untuk akses menuju tempat wisata goa gong, Anda dapat naik bis  kemudian menggunakan angkutan umum ke lokasi wisata. Fasilitas yang diberikan disini berupa toko souvenir, mushola, toilet, dan rumah makan.