Tren coffee shop belakangan ini sangat digandrungi oleh masyarakat. Bukan cuma mereka sebagai penikmat kopi, tetapi di luar itu juga termasuk ke dalamnya. Hal ini dikarenakan seiring perkembangan ‘tempat ngopi’ yang kini mengikuti pasaran anak milenial yang senang akan nuansa yang nyaman, unik, ataupun aesthetic, selain dari cita rasa hidangannya itu sendiri.
Peluang bisnis yang semakin berkembang dan ramai menjadi destinasi tempat hangout kawula muda saat ini, tak sedikit juga artis ibu kota yang pada akhirnya ikut tertarik untuk terjun dalam membuat usaha coffee shop ini. Berikut ini ada beberapa referensi coffee shop milik artis yang bisa kamu cobain saat akhir pekan nanti.
- Stuja Coffee
Pesinetron Ayudia Bing Slamet beserta sang suami yaitu Ditto Percussion sempat menjadi sorotan karena coffee shop-nya yang mengusung konsep eco friendly, dilihat dari beberapa pengaplikasian barang dan kemasan yang digunakan pada Stuja Coffee. Memang minimalis desain yang mereka terapkan, hanya dengan perpaduan warna putih yang mendominasi, abu-abu, dan sentuhan coklat kayu pada sebagian furniturenya. Meskipun simpel, tapi nyaman buat jadi tempat nongkrong ataupun work from cafe. Udah gitu banyak spot yang terkesan sederhana tapi jadi tempat paling instagramable buat foto-foto. Kini mereka bisa dijumpai di Bali dan juga Jakarta. Kalau kamu bukan penyuka kopi, tenang aja karena mereka jual minuman non coffee juga loh dan beraneka macam makanan.
stujacoffee
- Titik Temu
Kalau sebelumnya milik artis sinetron sekaligus seorang host, kini dari penyanyi yang banyak diidolakan di Indonesia, yaitu Raisa ! sama halnya dengan milik Ayudia, coffee shop satu ini juga ada di Bali dan Jakarta. Di Jakarta sendiri kamu bisa temui dibeberapa titik yang ramai dijadikan tempat buat nongkrong muda mudi. Seperti misalnya di Blok M Space, Cipete, hingga Sarinah. Seperti namanya, tempat ini kerap dijadikan ruang untuk saling bertemu dan bercengkrama bareng teman, kerabat, maupun keluarga. Pilihan menunya pun beragam, dari coffee, non coffee, menu untuk breakfast, main course, snack, hingga dessert. Makanannya yang diolah semenarik dan selezat mungkin, ditambah dengan suasana ruang cafe yang memang didesain senyaman.
titiktemucoffee
- Filosofi Kopi
Coffee shop satu ini pasti sudah banyak yang tahu deh ! apalagi sempat dijadikan sebuah film. Dua aktor ternama, yaitu Chicco Jerikho dan juga Rio Dewanto yang membentuk coffee shop dengan konsep semi industrial satu ini. Lain dari 2 coffee shop sebelumnya, Filosofi Kopi justru memilih buka di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan juga Medan. Mereka fokus pada pemberdayaan kopi nusantara, yang mana ini menjadi ciri khas yang kuat dari citra coffee shop ini. Kalau kamu sering main di sekitaran Blok M, pasti akan menemukan Filosofi Kopi yang selalu ramai pengunjung setiap harinya. Tempat yang simpel dengan menu yang bersahabat, menjadi incaran kaum muda mudi untuk selalu ingin balik ke sini lagi.
filosofikopi
- KISAKU
Kali ini datang dari aktris cantik pemain film 5cm. Yup benar sekali, Raline Shah ! Ia membuka kedai kopi yang dinamakan KISAKU. Punya slogan “Aesthetic Coffee Shop” bukan hanya sekedar kalimat. Karena memang minimalis elegan dan pastinya estetik. Didominasi dengan warna putih pada setiap desain interiornya, KISAKU bisa jadi rekomendasi kamu yang lagi mau ngopi cantik sambil foto-foto dengan hasil yang pastinya instagramable. Dengan menu yang bervariasi, mereka sudah tersebar di titik-titik ramai ibu kota. Seperti Laksana Blok S, Pasaraya Blok M, dan juga Revenue Tower (ASHTA). Uniknya lagi, mereka mengangkat konsep pet friendly coffee shop juga loh, jadi kalian bisa bawa hewan peliharaanmu buat ikut hangout deh.n Kalau mau ke sini siapin outfit terbaik kalian ya!
kisaku.co
- Foresthree Coffee
Siapa yang tidak kenal dengan coffee shop satu ini? Salah satu coffee shop milik aktor, Deva Mahendra, sudah berdiri sejak tahun 2018 loh ! masih eksis hingga saat ini, dan terbukti dari banyak cabang serta franchise yang sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Harganya yang relatif terjangkau dengan rasa dan kenyamanan tempatnya, membuat coffee shop satu ini tetap menjadi incaran hampir seluruh kalangan. Menu hidangan makanan dan minumannya juga terus berkreasi dan bervariasi, jadi kamu gak bakalan bosen dengan menu yang monoton alias itu-itu aja.
foresthreecoffeeofficial
Jadi kamu tertarik buat cobain yang mana dulu nih guys buat weekend kali ini?
Selamat mencoba !



















